Cara Update Windows 10 secara manual melalui windows update

( Cara Update Windows 10 secara manual )

Cara Update Windows 10 secara manual melalui windows update - Seperti kita ketahui Windows 10 menjadi salah satu sistem operasi yang banyak dipakai oleh pengguna komputer diseluruh dunia dan merupakan versi final resmi dari microsoft. Bagi anda yang saat ini menggunakan versi windows final, kami telah menyiapkan cara meng update windows 10 yang mudah anda pahami.

Anda pun bisa update windows 10 dengan menggunakan Update Assistant, Media Creation Tool ( MCT ) dan Windows Update secara manual. tetapi pada artikel ini saya akan memberikan tutorial update windows secara manual yang sebelumnya saya pernah melakukan update secara manual pada seminggu yang lalu. berikut ini beberapa cara dalam mengupdate Windows 10 secara manual :

1. Pertama, buka Settings Windows melalu icon yang ada didekstop kalian ( This PC ), jika tidak ada anda bisa masuk melalui ( Windows + R ) Dsb.

 2. Akan masuk tampilan seperti ini, pilih dan klik "Open Settings".


 3. Kemudian klik on Update and Security.



4. Ini tampilan dimana pada sebelumnya saya telah berhasil mengupdate windows 10 dengan metode ini, Anda bisa mengklik Check For Updates untuk update Windows 10.

Tips Cara Update Windows 10 secara manual :
1. Upayakan agar baterai anda full dan sediakan charger untuk berjaga jaga jika baterai laptop anda akan habis.
2. Sediakan kuota internet yang banyak karena kita tidak hanya update windows 10 saja, melainkan semua fitur yang ada di windows 10. Kalau bisa manfaatkan WIFI Sekolahan, Tempat Makan, Kampus dsb :D.
3. Backup data - data anda untuk berjaga - jaga, dan pindahkan keharddisk eksternal anda walaupun sebenarnya aman saja pada saat update windows 10 data tidak akan hilang, tapi tidak ada salahnya untuk berjaga - jaga :)
4. Harap Bersabar karena proses pembaharuan membutuhkan waktu yang sangat lama dan manfaat kan waktu pada saat pengupdatetan untuk melakukan aktivitas lain :).

Jika sudah diupdate semua, secara otomatis Laptop / PC anda akan meminta anda untuk merestart ( Restart Now ).

Cara mendisabled notifikasi Windows 10 update secara manual
Baik untuk kalian yang masih belum ingin mengupdate windows 10, dan sering sekali pada saat baru menyalakan Laptop / PC anda dan sudah masuk ke dekstop windows, pasti selalu muncul notifikasi update windows ( Yang bermaksud untuk memberikan informasi agar windows 10 harus diperbarui pada saat ini juga ). dan saya pun pernah mengalami hal semacam ini, karena pada saat itu saya hanya memiliki kuota internet yang terbatas.

Langsung saja kita terjun ke langkah - langkah untuk menonaktifkan notifikasi windows yang sering muncul pada saat Laptop / PC telah dinyalakan :

1. Untuk lebih cepat tekan tombol ( Windows + R ), dan ketikan Services.msc, lalu enter.


2. Lalu akan masuk ketampilan seperti gambar dibawah ini, kemudian anda scroll kepaling bawah agar lebih cepat ditemukan, cari "Windows Update".


3. Lalu Anda klik 2x pada Windows Update, dan pilih Disabled pada "Startup type".


4. Jika sudah mendisabled, kemudian anda applykan dan klik OK.


Dan selesai sudah dalam mendisabled windows update, dan kalian pun tidak perlu risih lagi jika tidak ingin mengupdate yang notifikasi selalu muncul dan terkadang kuota internet pun terkuras sendiri karena secara otomatis windows 10 melakukan pembaharuan :).

Dan okee itu saja tutorial yang bisa kami share kepada teman - teman yang sudah mampir ke artikel situs web saya ini terkait Cara Update Windows 10 secara manual melalui windows update. Semoga informasi tutorial ini bermanfaat dan membantu ;) !!
*I hope helps you..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel