Cara Setting Modem E3372 4G Mobile Partner Untuk Semua Operator ( Terbaru 2019 )

( Cara Setting Modem E3372 4G Mobile Partner Untuk Semua Operator )

Cara Setting Modem E3372 4G Mobile Partner Untuk Semua Operator ( Terbaru 2019 ) - Haloo sobat pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial dalam setting modem 4G mobile partner huawei untuk semua operator update 2019. Sebelumnya yaa kalian pasti tau dong bahwa dari setiap tahun ke tahun, versi dari mobile partner terus berkembang dan berubah - ubah dalam cara settingan dan pula desain antarmuka dari aplikasi itu sendiri seiring perkembangan zaman.

Tapi pada kali ini saya akan menjelaskan  yang merupakan keluaran terbaru pada tahun 2019 yang bermerek Idea E3372 4G NetSetter, mengapa ? Karena jaman masa kini alias tahun 2019 itu mayoritas layanan internet 4G itu sudah menjadi langganan para pengguna internet. Baik kalau begitu kita langsung saja terjun ke tutorial settings Modem 4G Mobile Partner untuk semua operator pada artikel kali ini. Yukk kita simak sobatt..

1. Ini adalah modem stick 4G mobile partner merk huawei tipe E3372 yang akan kita bahas.

2. Lalu, kita akan memasukan kartu yang akan kita gunakan untuk internet yaitu kartu 3 Three ( Kartu apa aja bisa, yang pasti sudah support 4G LTE ),

 3. Dan ini adalah lubang antena yaa untuk menancapkan antena jika jaringan didaerah kalian kurang baik alias buruk. Tapi kalo sinyal didaerah kalian bagus, tidak usah dipasang antenanya.

4. Antena MIMO X2 ini bisa dibeli di toko komputer ataupun toko online, saya pribadi membelinya ditokopedia harganya pun terjangkau, Tapi jika kalian ingin membelinya, pastikan dulu tipe antenanya sesuai dengan tipe modem yang kalian punya :)

 5. Berikut ini tampilan modem yang sudah terpasang antena eksternal, agak nambah kece dikit yaa :D

6. Selanjutnya untuk penyettingan mobile partner, kita buka aplikasi Mobile Partner yang sudah terinstall.

 7. Akan muncul tampilan seperti ini, kita klik Yes.

8. Selanjutnya kita klik Settings yang sudah diberi tanda panah berwarna merah.

9. Lalu pilih dan klik Settings Preference.

10. Kemudian kalian pilih dan klik sesuai berurutan yang dibawah gambar ini. Nah untuk nomer 3 itu settingan dial - up, berikut ini pengaturan dial - up dari masing - masing operator :

TELKOMSEL
Profile Name : Isi bebas
Apn : Telkomsel
Acces Number : *99#
Password : Kosongkan saja

XL BROADBAND
Profile Name : Isi bebas
Apn : XLGPRS
Acces Number : *99#
Password : Kosongkan saja

INDOSAT
Profile Name : Isi bebas
Apn : Indosat
Acces Number : *99#
Password : Kosongkan saja

THREE / TRI ( 3 )
Profile Name : Isi bebas
Apn : 3Data
Acces Number : *99#
Password : 3Data

SMARTFREN
Profile Name : Isi bebas
Apn : #777
Acces Number : smart
Password : Smart

Jika kalian sudah mengubah settingan Dial - Up, kemudian pilih Save lalu OK.

11. Selanjutnya tinggal kalian klik Connect.

 12. Dan Finishhh.

13. Ohh yaa, Jika kalian sudah terkoneksi keinternet, dimodem stick tersebut akan ada lampu yang terus menyala, warna lampunya bervariasi ya disetiap modem, ada yang bewarna biru, hijau dsb.

Dan okee itu saja tutorial yang bisa kami share kepada teman - teman yang sudah mampir ke artikel situs web saya ini terkait Cara Setting Modem E3372 4G Mobile Partner Untuk Semua Operator ( Terbaru 2019 ). Semoga informasi tutorial ini bermanfaat dan membantu ;) !!
*I hope helps you..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel