Cara mengatasi WIFI tidak dapat konek / ON di Windows 10

3 Cara ampuh mengatasi WIFI tidak dapat conect / ON di Windows 10 ( Easyy !! )

Cara mengatasi WIFI tidak dapat konek / ON di Windows 10 - Para pengguna windows 10 yang ingin menggunakan WIFI, pasti kalian pernah mengalami beberapa masalah saat memakai WIFI, Misalnya, Pada saat wifi di ON kemudian OFF lagi, ada pesan error, Wifi tidak bisa menangkap sinyal, Dll.
Nahh, Pada artikel kali ini saya akan membantu kalian yang ingin memperbaiki WIFI di Windows 10 yang tidak bisa connect atau ON diwindows 10.

WIFI yang tidak mau ON di Windows 10 ini biasanya disebabkan karena error pada hardware, bisa jadi dari drivernya, untuk mengatasi hal ini tidak harus diambil pusing karena kita bisa mencari tahu dari mana penyebabnya, namun cara tersebut bisa berbeda beda untuk mengatasinya.

Baik agar lebih cepat beres alias ingin clearr cepat, mari kita simak tutorial dalam mengatasi WIFI Windows 10 yang tidak bisa ON berikut ini :

1. Reset WIFI Anda
Untuk percobaan pertama anda cukup mereset WIFI anda, dan cara ini cukup efektif dalam mengatasi WIFI Windows 10 yang tidak bisa ON dan banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Langkah 1 : Silahkan buka Control Panel.




Langkah 2 : Setelah itu Anda pilih dan klik Network and Internet.



Langkah 3 : Lalu cari dan pilihlah Network and Sharing Center.





Langkah 4 : Silahkan buka Change adapter settings.





Langkah 5 : Setelah mengklik Change adapter settings, akan muncul tampilan seperti ini. dan arahkan cursor Anda ke WIFI kemudian klik kanan dan Disabled.




Langkah 6 : Setelah Disabled, kemudian anda Enable kan kembali dengan mengklik kanan pada WIFI atau anda pilih "Enable This Network Device" disamping menu organize.


Jika sudah anda praktekan cara pertama, coba anda nyalakan WIFI anda, biasanya cara ini bisa membuat WIFI normal kembali. Jika belum berhasil kita masih ada cara lagi, yukk Next langkah - langkah berikutnya.
2. Reset WIFI Melalui Device Manager
Cara ini hampir mirip dengan cara sebelumnya dalam cara mengatasi WIFI yang gak bisa berfungsi di Windows 10. Tetapi kali ini kita akan mencoba melalui device manager yang terdapat berbagai macam driver perangkat yang terinstall di PC / Laptop Anda. Baik kita akan mencoba mereset WIFI melalui device manager walaupun kita sudah mencoba melalui Adapter Settings, Tidak ada salahnya mencoba kan, siapa tau berhasil :).

Langkah 1 : Silahkan klik logo windows atau klik ( Windows + R ), dan ketik Device Manager lalu Enter.




Langkah 2 : Cari driver WIFI Anda, ( Network adapter ). dan lalu pilih yang ada angka ( 802.11n ), klik kanan lalu Disable.




Langkah 3 : Setelah disable, kemudian lakukan Enable.





Setelah itu Anda nyalakan WIFI Anda kembali untuk memastikan agar WIFI Anda sudah berhasil.

3.  Cek Airplane Mode
Seperti Anda ketahui, Airplane Mode adalah sebuah fitur untuk menonaktifkan semua fitur yang terhubung kejaringan internet yang biasa anda temukan di HP Anda. Nahh di Windows 10 pun juga punya fitur Airplane Mode tersebut.

Masalahnya, terkadang seseorang ada yang tidak sadar atau tidak sengaja telah menyalakan fitur Airplane Mode. Akibatnya, WIFI tidak bisa dinyalakan karena berada dalam mode OFF.

Cara menonaktifkan Airplane Mode cukup mudah yaitu :
1. Klik tombol WIFI di Taskbar bagian bawah dekstop windows, kemudian klik Network Settings.
2. Setelah itu Klik Airplane Mode, Kemudian Disabled Airplane Mode.







Dan itu langkah yang ketiga alias langkah yang terakhir,, Tapi jika kalian ingin tetap menyalakan fitur Airplane Mode, Anda masih bisa menyalakan WIFI dengan klik tombol ON pada Wirelles Mode.

Aneh saja jika WIFI tidak bisa ON di Windows 10 maka kita tidak dapat menggunakan WIFI sama sekali padahal fitur WIFI sangat penting dan diperlukan dalam untuk memanfaatkan jaringan internet secara gratis dimanapun dan kapanpun.

Saya yakin dengan 3 cara diatas tadi, saya harap problem dapat teratasi. karena sebelumnya saya pernah mengalami hal yang sama namun problem tersebut dapat terselesaikan dengan 3 cara diatas, walaupun problem disetiap pengguna berbeda - beda, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba bukan ? :). 

Dan okee itu saja tutorial yang bisa kami share kepada teman - teman yang sudah mampir ke artikel situs web saya ini terkait Cara mengatasi WIFI tidak dapat konek / ON di Windows 10. Semoga informasi tutorial ini bermanfaat dan membantu ;) !!
*I hope helps you..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel