Cara Menghapus Cache Aplikasi di Hp Android

( Cara Menghapus Cache Aplikasi di Hp Android )

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Hp Android - Apa itu cache ? dan mengapa data cache harus dihapus ? Cache itu adalah data yang bersifat sementara yang disimpan pada sistem penyimpanan internal smartphone. Data cache tersebut mencatat semua aktivitas kamu pada saat menggunakan sebuah aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan contoh agar kalian dapat memahami data cache tersebut.

#Contoh Kasus, Pada saat kalian ingin membuka web browser untuk mengakses facebook misalnya, kalian pasti akan menulis alamat webny dikolom pencarian ( URL ) dan kalian akan login, memasukan email, password, membuka galeri foto ( upload ) dsb. dan semua data tersebut akan disimpan / direkam oleh data cache.

Nahh sehingga pada kapanpun anda kembali membuka browser dan ingin mengakses facebook lagi, kalian tidak perlu menulis alamat web facebook lagi serta login lagi karena seluruh data kamu sudah tersimpan didata cache, dan hal itupun menjadikan akses menjadi lebih cepat.

Lalu Mengapa Data Cache Harus Diapus ?
Setelah kita mengetahui apa itu Cache, kini kita harus berlanjut kepermasalahannya. Mengapa data Cache harus dihapus?  Seperti kita ketahui, Data Cache memang sangat efisien waktu dan membuat user lebih cepat dalam mengakses apapun diweb browser maupun aplikasi lainnya, Tapi hal ini akan menjadi boomerang bagi smartphone itu tersendiri, karena jika data Cache terlalu besar maka kinerja smartphone akan menjadi berat alias lemot dan akan memakan banyak ruang dimemory internal. Maka dari itu kami menyarankan agar pemilik smartphone rajin - rajin dalam menghapus data Cache tersebut.

Bagaimana Cara Menghapus Data Cache Pada Smartphone Android ?
Untuk cara penghapusannya, kita akan memakai cara manual pada pengaturan yang ada pada smartphone, berikut ini penjelasannya dalam Cara Menghapus Cache Aplikasi di Hp Android :

1. Buka pengaturan ( Setelan Perangkat ) pada smartphone android anda. 


 2. Setelah itu cari " Aplikasi " pada pengaturan ( Setelan ) Hp anda.


 3.  Pilih Aplikasi yang akan anda ingin hapus data Cachenya.


 4. Lalu anda pilih "Penyimpanan".


 5. Setelah itu, hapus data Cache tersebut.

6.  Terakhir, Ini adalah tampilan dimana data Cache anda telah dihapus.


Oiyaa, apabila saat ini teman - teman sedang mencari tutorial yang berkaitan dengan HP Android, teman - teman bisa berkunjung ke channel youtube saya, karena di channel youtube saya terdapat video - video tutorial yang berkaitan dengan Hp Android, teman - teman bisa lihat video di channel youtube saya, siapa tau dapat membantu teman - teman yang saat ini sedang menemukan kendala atau problem yang berkaitan dengan HP Android, seperti : Mengurangi kecerahan layar pada hp android, dsb.

Berikut ini salah satu cuplikan video yang berkaitan dengan HP Android yang ada di playlist channel youtube saya :

Atau jika kamu ingin mengenal channel youtube saya lebih dalam karena dichannel youtube saya terdapat banyak sekali video tutorial yang berkaitan dengan HP Android, bisa diklik untuk berkunjung ;) "Tutorial Psikomter".

Dan okee itu saja tutorial yang bisa kami share kepada teman - teman yang sudah mampir ke artikel situs web saya ini terkait Cara Menghapus Cache Aplikasi di Hp Android. Semoga informasi tutorial ini bermanfaat dan membantu ;) !!
*I hope helps you..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel